Belanja Murah tak Murahan di Shopee

Buat menghasilkan foto yang bagus, tentunya perlu tangan yang kokoh, nggak miring, dan tak tertandingi yang jelas nggak tremor. Sayangnya bagiku yang tangannya tremor alias suka deg-degan (apalagi kalo motretnya ada kamu juga), sering kali gambar yang dihasilkan blur. Atau miring Keberadaan tripod emang penting banget buat fotografi. Termasuk di dunia traveling.

Mini Tripod. Pic source google
Biasanya sih aku minjem aja ke temen. Sekalian sama kameranya. Iya, aku gak modal. Tapi gapapa minjem kamera sama tripod, yang penting bukan pinjem pacar temen dibalikin dalam keadaan sehat wal afiat. Syukur-syukur pas ngebalikin sambil ngasih oleh-oleh.



Aku gak bisa begini terus. Masa iya mau minjem melulu. Menggantungkan diri ke orang lain mulu tuh nggak baik #sikap. Mau nggak mau, suatu saat nanti harus beli sendiri tuh tripod. Tapi sayangnya, harga tripod juga gak murah murah amat. Sebagai seorang yang belom punya penghasilan tetap alias masih nganggur, harga 100-200 ribu itu udah cukup susah. Mengenaskan sih, tapi emang gitu nyatanya.

di e-bay malah mahal banget


Ya udah deh, iseng-iseng aja buka e-commerce yang ada di Indonesia. Pilihan pertama, coba buka shopee yang terkenal ngasih free ongkir. Eh pas buka webnya shopee di shopee.co.id, ada banner Garansi Harga Termurah. Pas diklik, ada cara klaim sama pilihan kategori. Aku putuskan buat nyari dulu aja barangnya. Masuk deh ke kategori elektronik dan aksesoris.

LHO KOK ADA TRIPOD HARGANYA 5000?!





Tapi aku gak langsung beli, masih gak percaya deh. Masa iya harga tripod murah banget. Ya udah aku buka di toko lain kayak bukalapak sama tokopedia. Di Bukalapak, adanya 29rb. Sementara di Tokopedia, aku harus berusaha mati-matian buat buka webnya karena berat, eh pas kebuka ternyata harganya masih 25rb. Belum ongkos kirim ya kan. Padahal harapannya kan di tempat lain ada yang lebih murah biar bisa dapet cashback 2x lipat dari Shopee. Ternyata nggak ada yang ngalahin program #GaransiHargaTermurah dari Shopee. Sebagai #PejuangIrit aku tentu milih ini.

Di Shopee cuma 5000 woy


Bukalapak
Tokopedia


Terus kenapa kok milih tripod yang mini? Kenapa nggak yang gede sekalian?

Awalnya, aku tau tripod mini dari Hannif. Pas kami main-main ke Candi Abang, dia bawa tripod mini. Tapi sayangnya, tripod punya dia nggak cukup kuat buat kamera DSLR. Terus kemudian pas acara Famtrip dari Dinas Pariwisata Jateng, dia bawa lagi tripod mini. Sementara aku bawa tripod besar yang bisa dipanjangin itu biar bisa  kuat nahan kamera DSLR. Tapi kamera DSLR emang sekarang udah mulai bergeser ke Mirrorless yang enteng.

Dari situ, aku mulai deh ngelirik tripod mini. Apalagi, pas acara famtrip itu bawaanku cukup banyak, ada tas isi baju, satu tas kamera, plus tripod. Repot bawanya. Bayangin kalo bawa tripod mini aja. Praktis.

Tripod juga rata-rata berat-berat. Meskipun ada yang dari bahan yang enteng banget, tapi tentu harganya bisa 20x lipat. Bisa sampe jutaan lho. Terus sekarang juga lagi seneng foto ala-ala low angle gitu. Jadinya kalo pake tripod mini kan nggak perlu sampe ndelosor atau jongkok ke tanah. Cukup pasang kamera ke tripod, ambil posisi ruku', puter layar kamera ke atas, terus jepret deh.

Selain itu, tripod mini jadi solusi juga buat yang suka vlog atau bikin video sambil bergerak. Karena praktis tapi tetep kokoh, tripod mini jadi bisa dibawa ke mana-mana sambil ngerekam diri sendiri atau pemandangan yang cakep.
 


Beberapa foto low angle.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog competition #PejuangIrit yang diselenggarakan oleh Shopee. Tertarik mengikuti, dapat klik link ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Main ke Klinik Kopi

Cara Posting Foto di Instagram lewat Web

Tutup Komentar di Blogspot